Optimasi Seo Artikel Dengan Konten Gap
4 Subscriber
Optimasi SEO Artikel Dengan Konten Gap. Pengertian Konten Gap
Apa itu Konten Gap? Konten Gap (KG) adalah salah satu teknik seo untuk menganalisa kesenjangan kata antara website satu dengan website lainya. Analisa Konten Gap berfungsi untuk membantu kita dalam mengembangkan konten unik dan mengisi celah keyword yang kosong di dalam website kita.
#optimasiSEO
#optimasiartikel
#optimasikeyword
Jadi, jika kita ingin website kita unggul di banding kompetitor, maka kita harus bersaing dan berlomba-lomba memberikan konten yang belum ada dengan memanfaatkan gaps / kesenjangan / atau celah diantara keyword.
Bagaimana cara mengetahui Konten Gap?
Saat artikel ini ditulis, belum menemukan tools gratis untuk menganalisa Konten Gap secara lengkap. Mungkin, cara analisa secara gratis hanya dengan menebak dan mengira-ngira dengan melihat related search di google.
Namun, untuk tools berbayar saat ini ada beberapa website yang menyediakan tools khusus untuk analisa Konten Gap bahkan analisa backlink gaps.
Tips Menemukan Konten Gap
Ada beberapa tips dalam menganalisa dan menemukan sebuah Konten Gap. Anda harus memahami beberapa tips berikut ini:
1. Tentukan Keyword
Sebelum menganalisa gaps sebuah keyword. Ada harus riset terlebih dahulu keyword mana yang ingin anda cari celahnya. Anda bisa analisa peluang dan volume pencarian dan bandingkan dengan kompetitor.
Dalam hal ini, anda tidak hanya fokus pada celah tersebut. Anda harus menyeimbangkan antara produk yang kita miliki dengan keyword yang akan kita eksekusi
Karena, jika gaps yang kita ambil tidak relevan dengan produk, maka kita tidak akan menerima manfaat lain selain traffic.
2. Temukan Pertanyaan dan Jawabanya
Setelah Konten Gap yang ingin anda eksekusi siap, maka langkah selanjutnya yaitu mencari pertanyaan dan jawabanya. Bisa dari website lain, bisa dari buku, bisa dari majalah dan sebagainya.
Kemudian buatlah konten sesuai keyword tersebut selengkap mungkin sehingga pengguna yang masuk menemukan jawaban yang mereka cari.
3. Hubungkan dengan produk Anda
Setelah artikel atau konten dibuat, maka anda bisa mengaitkan artikel dengan artikel lainya yang relevan dan sudah ada.
Caranya bisa menggunakan internal link atau related content.
Hal ini berfungsi agar SEO semakin maksimal dan saling keterkaitan antara konten satu dan konten lainya.
4. Evaluasi
Jika sudah mengisi beberapa gaps, langkah selanjutnya yaitu mengevaluasi hasil. Temukan konten mana yang paling berhasil mendapatkan traffic kemudian analisa juga celah lainya yang akan muncul.
Konten Gap itu tidak ada batasnya karena setelah kita mengisi celah yang ada maka celah yang lainya akan muncul.
Jika anda rajin mencari celah itu maka anda tidak akan kehabisan membuat ide konten untuk website anda.
Sekian materi mengenai digital marketing, search engine optimization, Konten Gap dalam dunia SEO, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
==============================================
Support BlogTips : https://sociabuzz.com/blogtips/tribe
Website BlogTips : https://www.indrak.eu.org/
instagram : https://www.instagram.com/lndr4k/
Facebook : https://www.facebook.com/indr4k
Twitter : https://twitter.com/TipsBloggers
==============================================